Kamis, 09 Februari 2012

Android vs. iOS: Mana Yang Lebih Stabil?


                Crittercism adalah sebuah research startup yang menganalisa crash yang terjadi pada berbagai mobile app, studi terbaru mereka ternyata mencatat hasil yang mengejutkan pada periode bulan November dan Desember 2011. 



Dari 214 juta aplikasi yang diluncurkan selama bulan November dan Desember 2011, data Crittercism ternyata menunjukkan unggulnya jumlah aplikasi yang mengalami crash pada platform iOS dibandingkan dengan Android. Bila Anda perhatikan jumlah total angka-angka di grafik lingkaran, maka Anda akan melihat bagaimana hampir 75 persen aplikasi pada iOS mengalami crash.




Alasan untuk terjadinya crash pada mobile OS ini tentu beragam, mulai dari iOS 5 yang masih baru di pasaran, masalah dengan hardware, konektivitas internet, keterbatasan dukungan bahasa atau bahkan masalah klasik seputar kode yang menyertai aplikasi. 


Dengan data terbaru dari Crittercism ini, Android yang telah mendapat berbagai tuduhan mulai dari fragmentasi dalam pasar Android, aplikasi yang tidak kompatibel serta penutupan aplikasi secara paksa ternyata masih lebih stabil daripada iOS. Bagaimana pendapat Anda? ;)



sumber : gopego.com

1 komentar:

  1. wah dua-duanya gak punya... jadinya gak tau deh..

    salam blogwalking

    BalasHapus

terimakasih sudah ber komentar